Invasi Ubur-ubur Berukuran Raksasa di Perairan Jepang

Invasi Ubur-ubur Berukuran Raksasa di Perairan Jepang – Mungkin saat ini kesibukan para peneliti ialah memonitor berbagai aktivitas ubur-ubur yang berukuran raksasa yang berada di perairan Cina.

Mereka memperingati adanya invasi ubur-ubur ini di perairan Jepang, dan akan menimbulkan potensi katastropik. Hal yang sama juga terjadi di tahun 2005 lalu.

Peneliti yang berada di Jepang juga menangkap sebuah sinyal yang mengkhawatirkan yang mana merupakan peningkatan jumlah dari ubur-ubur berjenis Nomura. Ubur-ubur yang memiliki ukuran raksasa ini memiliki diameter hingga 3 meter serta berat hingga 220 kilogram.

Peneliti juga mengatakan jika arus air laut mampu membawa monster ini untuk masuk di perairan Jepang. Di takutkan invasi secara besar-besaran ini akan mampu menghancurkan industri di Jepang, terutama industri perikanan, dikarenakan ubur-ubur ini akan mampu melepaskan berbagai jenis racun yang akan dapat membunuh ikan-ikan tangkapan.

Survey yang dilakukan oleh tim Schichi Ue ini sangat intensif. Snichi Ue ialah profesor biolog kelautan yang berada di Universitas Hiroshima. Ia juga mengepalai komite komite pemerintah yang memiliki tugas untuk perkembangan teknologi yang memprediksi serta mengendalikan pertumbuhan dari ubur-ubur sendiri. Profesor ini telah meneliti ubur-ubur yang berada di Laut kuning serta Cina selatan sejak 2006 lalu.

Ubur-ubur ini pada umumnya berkembang di perairan yang berada di Cina. Kala musim semi, mereka bertumbuh dewasa dan arus air akan membawa mereka secara perlahan ke arah utara. Juli 2009 lalu kawanan ini mencapai Selat di utawa Kyushu, selat Tsushima namanya. Banyak dari mereka yang telah mencapai ukuran seperti pesumo.

Jika ukuran mereka seperti ini, mereka hanya membutuhkan 5 hingga 10 kawanan untuk bisa memporak-porandakan industri kelautan yang ada di Jepang.

Pada tahun sebelumnya, 2005 lalu, industri perikanan yang berada di Jepang telah melaporkan sebanyak 100.000 kasus kerusakan yang diakibatkan oleh nemora ini. Di puncak invasi tahun tersebut, terhitung setiap harinya ada 300 juta sampai 500 juta ubur-ubur yang melewati Tsushima hingga menuju laut Jepang. Pasti Anda sudah bisa membayangkan bukan?

Baca Juga : Berbagai Makhluk Mitologi yang Ada di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *