Cara Bijak Menghadapai Wanita Bercadar

Cara Bijak Menghadapai Wanita Bercadar – Bercadar sudah menjadi sebuah gambaran tersendiri bagi wanita muslim. Hal ini karena mereka menuruti ajaran agama mereka yang melarang mengumbar aurat tubuh mereka. Pengumbaran aurat diyakini dapat menjadikan seseorang berfikiran jahat kepada mereka. Namun walaupun begitu, bukan cara yang sulit untuk memahami wanita bercadar.

Banyak orang yang meyakini bahwa wanita bercadar sangat sulit untuk didekati ataupun dipahami. Mungkin karena kebanyakan dari kita sering mencoba memahami seseorang dengan melihat mimik wajah sehingga kita bisa memahami dengan mudah. Tapi bagaimana dengan wajah yang ditutupi? Bagaimana cara kita memahaminya?

Baca Juga : Cara Mudah Share Jaringan Wifi Dari Komputer Ke HP Android

Terdapat beberapa cara agar kita bisa bijak dalam menghadapi wanita yang bercadar. Beberapa cara tersebut adalah:

  1. Keyakinan

Tidak dapat dipungkiri bahwa kita melakukan sesuatu karena kita yakin bahwa itu adalah benar. Seperti misalnya kita yakin lebih memilih memakai sandal dibanding sepatu ketika berada di pantai atau lebih memilih menggunakan jaket dibanding baju kaos biasa ketika berada di atas gunung. Sama juga halnya dengan wanita yang bercadar.

Karena mereka memiliki keyakinan bahwa itu adalah sebuah kebenaran dan mereka memiliki alasan untuk itu.

Cara bijak pertama adalah kita harus memahami terlebih dahulu alasan mereka memakai cadar. Apakah hanya karena ikut- ikutan saja atau memang sudah menjadi keyakinan yang benar- benar kuat bagi mereka.

Jika memang sudah merupakan keyakinan yang kuat, jangan pernah sekali- kali kita menyinggung permasalahan cadar didepan mereka karena itu akan dianggap sangat tidak sopan dan kita akan dijauhi.

Sejatinya, wanita bercadar adalah wanita yang sangat sangat mencintai dirinya sendiri sebagai sarana mereka mendekatkan diri kepada Tuhan. Itulah kenapa mereka tidak pernah memperlihatkan anggota tubuhnya, selain mata, kepada banyak orang. Ketika kita menghargai mereka, mereka pun sudah pasti akan menghargai kita.

  1. Ucapan

Sama seperti anggota tubuh mereka yang tertutup, merekapun dilarang mengucapkan hal- hal yang tidak bermanfaat. Itulah kenapa mereka tidak banyak berbicara dan hanya berbicara seperlunya saja. Terlebih mereka adalah wanita yang selalu memiliki sejuta maksud dari beberapa ucapan yang mereka keluarkan.

Cara bijak yang kedua untuk menghadapi wanita bercadar adalah dengarkan dengan baik- baik setiap kata yang diucapkan oleh mereka. Jangan sampai mereka mengulang beberapa kali ucapan mereka karena kita salah tanggap. Memahami apa yang mereka katakan menjadikan kita lebih mudah mengenal mereka.

  1. Kontak mata

Inilah cara lain yang bisa kita lakukan jika kita ingin menghadapi wanita bercadar dengan bijak. Perhatikan mata mereka ketika kita sedang berbicara atau sekedar sedang bersama dengan dia. Jika memang kita kesulitan dalam memahami bahasa verbal yang mereka berikan, kita bisa gunakan bahasa non verbal untuk bisa mengerti mereka.

Seperti misalnya ketika kedua alis mereka terangkat yang menandakan bahwa ada rahasia yang mereka ingin ungkapkan kepada kita. Atau juga ketika kedua alis mereka tiba- tiba bertemu yang menandakan mereka sedang resah, takut, atau mungkin sedang marah. Kedua mata diangkat yang menandakan mereka sedang ada masalah atau gundah dan galau, satu alis terangkat yang menandakan mereka tidak percaya dengan yang kita ucapkan, atau mungkin tiba- tiba dia menggosok matanya dengan jari telunjuk yang menandakan dia ingin memtuskan kontak visual dengan kita, dan juga tanda- tanda non verbal lainnya.

Itulah tiga cara agar kita bisa bijak dalam memahami wanita yang bercadar. Jika kalian memiliki trik atau cara lainnya, mari kita berbagai pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Peranan Organisasi Profesi Bagi Perkembangan Bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *